Koleksi helm yang kini menjadi kenangan


Setiap tahunnya selalu ada cerita untuk diulas.Kali ini mengenai helm pribadi yang hanya bisa dikenang dan diikhlaskan. Kejadian ini selalu berulang dengan situasi yang mirip dan ditempat yang sama. Bayangkan tempat yang seharusnya aman tapi malah menjadi celah untuk mereka yang melakukan aksi kejahatan.

Helm MDS Half face

Ini gw beli di pinggir jalan raya Lenteng Agung dengan harga 200an. Gw beli dengan hasil jerih payah kerja (gaji pertama). Belum sempat lecet karena jatuh atau ke gores2, si putih harus rela di ambil oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab. Tempatnya di parkiran Masjid Istiqal, saat diri ini beritikaf dan mendekatkan diri ke sang Pencipta. Ketika pulang helm itu sudah tiada.

Helm KYT Motif Full face

Kalau yang ini gw inget banget belinya. Yakni di tempat penampungan helm curian deket statiun kebayoran. Dengan harga 250ribu helm ini bisa gw bawa pulang dengan ala kadarnya. Ngeri juga karena barangnya dari hasil yang haram. Maka tak lama kemudian iapun lenyap di parkiran Masjid Ass Syukur persimpangan lampu merah kebayoran baru. Kejadiannya pun saat Ramadhan tahun 2018, selepas menunaikan sholat magrib.

Helm KYT DJ Maru White

Karena kejadian sebelumnya yang dilatarbelakangi oleh barang yang belum jelas kehalalannya. Kali ini gw beli helm baru bukan hasil curian. Harganya 250-300ribu. Memang standar tapi gw berharap awet buat digunakan. Setidaknya masih safety kalau sewaktu-waktu ada kecelakaan. Namun nasibnya harus sama dengan 2 helm yang sudah-sudah. Iapun hilang di parkiran yang sama, pas Ramadhan 2019.

Sebenarnya setiap kejadian selalu ada hikmah atau pelajaran. Kali ini gw coba ambil benang merah bahwa ini teguran untuk rajin sedekah. Tapi tegurannya kok selalu sama hilang di parkiran Masjid ketika bulan Ramadhan (tiga kali). Berarti kejadian ini juga memberikan hikmah bahwa dimanapun berada jagalah helm semampu mu, minimal dibawa aja ke dalam masjid atau ikat dengan pengaman ganda. Jangan sampai jadi keledai yang berkali-kali jatuh di lubang yang sama.

Komentar

Postingan Populer