Kita adalah keluarga

Pertemanan tanpa ikatan biasanya akan berakhir sebagai mantan, mantan teman ataupun mantan rekan.
 
Namun saat semua itu diikat dgn rasa kekeluargaan maka yang selalu hadir adalah kerinduan, rindu saat bertemu dan rindu saat tak berjumpa

Walaupun nanti, kita bukan lg rekan kerja. Tp kita tetap sebagai saudara. Hubungan kerja memang telah berakhir tapi bukan menjadi alasan kita tak bertegur sapa.

Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan. Baik itu yang disengaja ataupun tidak. Bukan berarti kita berhak merendahkan orang karena kesalahannya.

Anda, saya dan kitapun pernah berbuat salah. Sangat manuasiwi karena manusia itu tempatnya salah. Orang hebat itu ialah mereka yg belajar dari kesalahan di masa lalunya, untuk terus memperbaiki agar tak terulang kembali.

Saya pribadi mungkin pernah membuat atasan kecewa. Mulai dari kerjaan yang kurang memuaskan, report yang kurang rapih dan inputan yang salah. Tapi dengan kesalahan itulah kita bisa belajar.

Ada orang yang belajar dari kesalahan pribadi dan ada juga orang yang belajar dari kesalahan orang lain tanpa harus ia yang mengalaminya.

Karena ini adalah sebuah perusahaan, dimana segala sesuatu diukur dengan kinerja. Maka kesalahan-kesalahan yang ada menjadi salah satu penilaian. Selalu ada tekanan dan tuntutan.

Berbuat salah itu wajar, tp melakukan berkali-kali kesalahan itu yang namanya tidak belajar.

Ada yang datang namun juga ada yang pergi. Yang datang menjadi anggota keluarga baru dan yang pergi tetap menjadi bagian dari keluarga.

Komentar

Postingan Populer