Kebahagian Orang Lain Adalah Kebahagian Dirimu


Ketika dua orang laki-laki memiliki rasa terhadap orang yang sama. Kesamaan dalam hal menjadikan ia sebagai tambatan hati.

Untuk menjadi teman di dunia dan juga akhirat. Menjadi pelengkap sebagian iman yang belum sempurna.

Disitulah terletak ladang pahala untuk saling mengikhlaskan, merelakan kebahagian dirimu untuk sahabat tercinta.

Tak ada alasan untuk mengalah, namun tak ada keinginan untuk bersaing memperebutkannya. Terlebih dengan sahabat sendiri, yang akhlaknyapun baik.

Jika mereka bisa bahagia, maka diri ini pun akan ikut bahagia. Karena dengan membahagian orang lain adalah jalan untuk meraih kebahagian diri sendiri.

Kebahagian itu bukan hanya dalam hal harta, namun kebahagian juga tersimpan dalam memiliki pasangan hidup. Pasangan hidup yang dapat menentramkan hati dan menjadi wasilah untuk semakin dekat dengan Rabbnya.

Ikhtiar untuk mencari adalah kewajiban. Namun urusan hasil tetaplah kuasa Nya. Pencarian yang terbaik selalu berawal dari dalam.

Perempuan yang shalihah adalah dambaan bagi setiap insan laki-laki. Namun itu hanya diraih oleh pribadi yang berakhlak baik pula.

Sibukanlah dirimu untuk memperbaiki iman, karena sesungguhnya Allah pun juga sedang mempersiapkan perempuan yang berjalan dalam kebaikan.


Komentar

Postingan Populer