Ibu, i love you

                     Kebahagian terasa tak bermakna jika kau tak bisa merasakannya bersama ibu tercinta. Karena keberadaannya merupakan penguat hati di dalam hidup. Doanya merupakan jalan kau meraih dunia dan akhirat. Sosoknya merupakan seseorang yang harus kau cintai yang tiada duanya. Dialah yang telah membuat mu besar dan mengajarkan untuk terus bertahan dalam cobaan. Sungguh begitu banyak pengorbanannya yang takan bisa kau balas sampai kapanpun. Ia tak mengharapkan sesuatu yang besar dari anaknya namun ia hanya menginginkan anaknya menjadi seseorang yang bisa membahagiakannya untuk di dunia dan kehidupan akhiratnya.

                    Sungguh mulia jika kau bisa berbakti dan memperlakukannya dengan baik sebagaimana perlakukuannya terhadap dirimu sewaktu kau tak bisa apa-apa. Bukankah ridho Allah itu ada pada ridho orang tua. Untuk yang masih memiliki orang tua lengkap, untuk yang masih ada orang tua di dunia, sayangilah mereka sebelum mereka menutup mata untuk selamanya. Keberadaannya di dunia adalah kunci untuk meraih keberhasilan. Mintalah doa darinya sehingga ia ridho untuk setiap keputusan yang kau ambil. Jangan kau sia-siakan keberadaannya dengan sikap acuh dan tak peduli.

                    Maafkanlah jika selama ini, perhatian ku hanya tertuju dengan karir. Hanya tertuju dengan impian besar ku di luar sana. Tak begitu banyak waktu untuk mu yang bisa ku berikan. Maafkan diri ini yang belum bisa membahagiakan mu. Namun sikap ku itu ternyata menutup kebahagian lain yang sebenarnya ku bisa berikan. Lihatlah ketika ia tertidur dalam lelahnya. Begitu lelah ia mengurus rumah, setiap pagi ia sibuk untuk menyiapkan sarapan untuk anak-anaknya. Hingga kau luput untuk membalas kelelahannya dengan pelukan untuk sekedar melepas lelah dari kesehariannya.


                    Membahagiakan ia bukan selalu dengan memberikan harta berlimpah, barang mahal dan pakaian yang indah. Namun berbakti untuknya bisa kau berikan dengan senyuman dan kata-kata lemah lembut yang tak melukai hatinya. Ciuplah tangannya dan peluklah ia jika kau merasa itu bisa membuatnya senang. I love bu. 

Komentar

Postingan Populer